Saturday, October 14, 2017

HUANGSHAN CHENG JIN HOTEL

Setelah puluhan bulan purnama, lanjut lagi dahh cerita Shanghai tripnya, kali ini tentang review hotel....
Bagi yang berniat ke Huangshan, hotel Chengjin ini cukup recommended loh. Yahh karena memang cuma hotel ini yang kita tau...hahaha. Kita merasa enjoy aja nginep disini. Selain karena hotelnya lumayan bagus, servicenya oke, harganya pun ramah dikantong. Sesuai dong dengan kriteria gua buat cari hotel : bagus dan murah, tapi gak murahan! ....hahaha. Ini juga nemu hotel ini di Agoda.com, udah diliatin bolak balik dari harga dan foto2 kamarnya serta lokasinya yang paling deket sama terminal bis, langsung sreg deh.

Seperti yang kemaren udah diulas sedikit , klik disini : Huangshan part 1...bahwa letak hotelnya paling depan sebelah kiri dari gerbang masuk dari arah terminal bis kota Tangkao....
Tuh hotelnya di belakang itu....
En tada...kita udah di lobbynya ...

Si Papoy lagi nunggu kunci kamar....
Pasukan tinggal duduk manis nunggu urusan selesai...
Sebelah kanan itu adalah restoran hotelnya...
View dari dalam lobby ke arah seberang jalan....
Lorong menuju kamar kita...
 
 Nah kayak gini lah kamarnya.......Ratenya sekitar Rp. 550.000 per malam.
Karena kita mau istirahat dengan nyaman, makanya kita booking 2 kamar, supaya tidur gak umpel2an
Lumayan luas juga sih kamarnya, dengan kamar mandinya yang dindingnya kaca transparant gitu...
Perlengkapan mandinya standard lah...dapet sabun, shampoo, body lotion, sikat gigi odol, shower cap, sisir
Dan meja minibar nya berisi air botol, kopi dan teh...
Wahhh ini yang bikin takjub, colokan listriknya sampe disediain banyak, Tau aja yaa mereka kita butuh banyak, kan mau colok charger hape, kamera ....dan disediain segala macem kabel usb juga. Oh iya, ada hairdryer juga....
Nahh ini yang paling penting : password wifi! hahaha...apalah artinya travelling tanpa wifi gratisan!
Eh teleponnya vintage banget yaa....
Oh iya, di sebelah meja recepcionist nya itu ada coffee bar nya dengan menaiki anak tangga itu...
Di dalemnya situ juga jadi semacam lounge gitu lah
Bisa sambil duduk duduk santai disini...
Atau mau ngupi2 cantik sambil ngemil2 kue disini juga ada....
Orang narsis mah yahhh foto2 aja dulu disini...
Disini ada beberapa game board, kayak catur, halma, mahyong dll.....Halma nya lucu dari kayu gitu..
Nah malemnya kita bisa keluar hotel dan beginilah tampilan hotelnya kalo malem hari...
Di seberang hotel ada tukang bakmi yang keliatannya enak karena fresh langsung dibikin...
Ini lagi liatin tukang bakminya tarik tarik adonan nya sampe jadi bakmi....
Ngeliatin sampe ngeces2....
Duduk manis nunggu sampe bakminya siap disajikan.....selain bakmi, tersedia juga menu lainnya.
Nahh kayak ginilah bakminya, enak2 aja sih rasanya. Typical bakmi China kan gitu....kuah bening, harus diracik kasih kecap asin dan cabe..baru rasanya maknyus.
Nahh paginya waktu kita mau ke Huangshan, kita sarapan dulu nih. Lumayan banyak juga pilihannya..
Ada nasi goreng..rasanya xoxo lah
Mie gorengnya yang lumayan enak...keliatan dari penampakannya yaa
Ada jagung dan ubi rebus juga.....hmmmm kids jaman now mana doyan beginian yaa?
Ada sosis dan telor rebus...
Ada mantau kukus....
Minumannya ada teh, kopi, susu dan jus...
Ada kue2 dan biskuit..

Tapi biasa, kalo pagi gak kepengen makan banyak2....makan buah aja yang banyakan...



Nah, ceritanya setelah dari Huangshan, kita balik lagi nginep di hotel ini. Dan lumayan beruntung, kamar kita di upgrade jadi lebih luas lagi....


Kamarnya ada semacam mezanin kecil di depan jendela kamar.....
 Disitu ada meja lesehan untuk duduk2 ngopi atau ngeteh....terserah aja sih, mau guling2an disitu juga boleh boleh aja....hahaha
 
Pot teh nya lucu yaa....*langsung ilang  masuk tas....eh kagak ding, becanda...males lah ngapain juga nilep beginian, kalo mau nilep tuh yang bisa bikin kaya tujuh turunan delapan tanjakan. Langsung mikir keras...mau nilep apaan coba? *celingak celinguk, kali2 aja di kamar ini ada yang lapis emas, mau dikerokin emasnya....wkwkwkwk
Ceritanya mah santai2 minum kopi sambil liatin rintik air hujan diluar sana....*gua mah romantis orangnya. Ehhhhh, taunya abis duduk lesehan begini, udahannya gua kagak bisa bangun loh....karena paha dan kaki sakit banget abis turun gunung Huangshan kemaren...
Eh iya, biskuit yang bungkus merah itu rasanya enak banget loh...gua aja ampe abis 2 bungkus selama nginep disini...*apa karena lapar yaa? semuanya enak...hahaha
Cuacanya payah banget disini gak bisa diprediksi lagi...hujan terus....
Jadi males keliling2 disini...liatin dari balik jendela aja...
Oh iya....di restoran hotelnya itu ada mural keren nihhh.....Dan kota itu adalah our next destination...*bocoran....Hayooo ada yang tauu dimana?
Oh iya, makanan restoran hotelnya  juga enak2 loh, dan inilah our favourite meal : Sweet sour Chicken atau pork yaa? lupaa euy saking enaknya.... sampe pesen terus selama makan disini.
Dan ini juga enak...lupa ini lidah sapi atau daging sapi gitu lah..rasanya kan mirip2..hahhaha *lidahnya udah mati rasa..
Yah  minimal kalo makan bisa pesen 3 macem lauk pauk...
Dan ini yang bikin kita hepi....kita dapet diskon...
Sampe dua kali dapet diskonnya....asik kann...
Setelah checkout dan mau balik ke Hangzhou, kita foto dulu sama staff ( atau manager ) hotel nya yang banyak membantu kita selama nginep disini. Bahasa Inggris mereka tuh bagus banget ( untuk ukuran orang China ), jadi kita mengerti apa yang diomongin....Hmmm, di Agoda sih langsung kasih rate 5...hahahaha *kagak dibayar kok, tapi memang service nya memuaskan.
Akhirnyaaa....selesai juga kan review hotelnya. Semoga aja infonya bermanfaat. Nanti lanjut lagi yaaa dengan cerita di kota lainnya yang udah dikasih bocorannya di atas itu..*hayo scroll naek ke atas. Kota apa tuhhh selanjutnya? Tunggu aja dahh yaaa.....*sok misterius...hahaha. Babay Ciaobella!